12.26.2011

Pakar Tek Tek

udah hampir seminggu aku ngutak ngatik gadget baru ini. asli bingung banget book,.. soalnya yaa rada ribet lah, di bandingkan dengan gadget yang laen nya. kalo yang ini musti install ini, install itu, dan install2an... huahuahua.. ane aje bingung gan musti piye.. karena baru ini aku pegang nih gadget, dan katanya sih, gadget ini ga semua orang bisa punya. ya karena harga nya selangit, selain itu juga mungkin ga mudah dalam penggunaannya. aku yakin, mungkin kalo orang yang bener2 awam dan cuman sok2an pengen beli gadget ini, paling banter dia pake buat Onlen Onlen nda jelas, trus maen game. sebenarnya gadget ini memiliki fungsi lebih daripada sekedar Online.



sama halnya dengan gadget lain, keutamaan umum yang di kenal orang adalah buat onlen, orang2 pasti pemikiran awalnya disitu. tapi bagi aku sendiri sih, kenapa musti beli gadget mahal kalo cuman buat Onlen doank??? sayang banget kan?.. nah makanya, indonesia lebih terkenal gengsi nya. bukan karena pengen mempelajari teknologi terkini, tapi lebih suka gaya-gayaan ke temen biar di bilang, waaaaahhh......

ngomong-ngomong, gadget apa sih yang aku maksud ini?? haha pasti pembaca pada bertanya-tanya. yak, ini lah dia , apple Ipad2.... dan ini gambar nye gan

ini gadget punya kantor yang di serah terimakan kepada ane, supaya ane mempelajari gadget ini dan mengutak atik apa aja yang bisa di lakukan oleh gadget ini. sehubungan dengan tugas pekerjaan ane gan.

dan memang rumit banget gan, musti install ini itu, trus kalo mau oprek applikasi, musti ngejailbreak, sampe waktu itu aneh dapet tips dari forum kaskus, dan mau ngikuti cara2nya,...sempet buntu juga sih. karena memang ini bukan sembarangan gadget. ini i-pad yang fungsinya lebih dari sekedar cuman untuk gaya-gayaan dan buat onlen doank atau dengerin musik.
pertama proses yang dilakukan adalah menjailbreak gadget ini...apa fungsi jailbreak?? jailbreak adalah sebuah applikasi store yang tidak di produksi oleh apple, karena mereka punya fendor sendiri-sendiri. jadi, di jailbreaking ini banyak applikasi-applikasi gratis yang kita perlukan. ya kan tau sendiri,.. orang indonesia lebih seneng aplikasi gratisan,. hueheuhee,,..
sebenarnya bisa sih menggunakan appstore yang ada saja dah cukup. tapi yaa itu tadi, appstore memang menyediakan banyak aplikasi, tapi berbayar namun terjamin keasliannya.dan mac juga bebas dari virus. itulah keunggulan apple macinthos,....

oh iya sebelumnya, aku juga udah sempet nyobain menggunakan Android punya nya Imo x3,...ini awal mula aku pegang yang namanya tablet, dan waktu itu memang udah wah banget... hahahaha..dan ini penampakan nya
spesifikasi dari Imo x3 adalah

*Dimensi
Ukuran/Berat:
19.85cm - 12.7cm - 1.68cm / -

*Layar
Tipe:
TFT Resistive Touchscreen
- 4-Dimensional gravity sensing
Ukuran:
7 inchi, WVGA wide-screen, 800x480(16:9)

*Sound
Audio Jack:
3,5mm Jack Audio
Fitur:
-
Speakerphone:
Ya

*Memory
Internal:
256MB RAM, 2GB ROM Storage
External:
Micro SD Card up to 32GB

Konektifitas


WiFi 802.11 b/g, LAN via Dongle X3, USB 2.0 via Dongle X3
Untuk berinternet, selain menggunakan konektifitas WiFi, IMO Tab X3 dapat mengakses internet menggunakan LAN 10/100 via dongle X3. Selain itu, dengan menggunakan konektor dongle ini, kita juga dapat mengkoneksikan IMO X3 dengan modem stick USB untuk akses internet. Hanya, jenis dan tipe modemnya tertentu

*Kamera
Primer(belakang):
VGA
Sekunder(depan):
Tidak
Video Record:
Ya

*Fitur
Sistem Operasi(OS):
ANDROID 2.2 Froyo
CPU:
WM8650,400MHZ
Browser:
HTML
GPS:
Ya, with A-GPS support
Messaging:
Email
Java:
- Web video with YouTube Icon, Stereo speaker, Audio/video player, E-book, Document to Go (Word, Excel, Powerpoint, pdf), Gmail, Google Search, App market, Clock, G-sensor, Konektor Modem, support Modem Huawei E220/E230/E160X/E169G/E1750, Alcatel X060S/X200 ;
Radio:
-

*Baterai
Stand by:
-
Talk Time:
-
Tipe:
Lithium ion 1450 mAh

*Fitur Tambahan
Video Player:
MPEG1/2/4,MJPG,H263, H264 Player
MP3 Player:
MP2, MP3, WAV, AAC, WMA Player
Audio Record:
Ya
Multiple SIM Card:
Tidak
TV:
Tidak



kekurangan gadget ini dari yang udah aku pelajari adalah, kurang respon alias lelet nya waktu kita membuka program. atau sewaktu ingin memutar nya respon nya sangat lambat. itu dikarenakan processor Imo x3 ini 400 mhz dan memory 256. standar banget dan itulah yang membuat dia agak lemot saat menjalankan program. dan kelebihannya, dia bisa menjalankan file flash yang merupakan inti dari pekerjaan saya sekarang ini. kelebihan yang lain, sangat mudah untuk transfer file dari PC Windows atau Mac dan ga pake ribet. bisa koneksi menggunakan LAN walaupun penghubung kabel nya sering longgar, namun penggunaannya cukup mudah dalam pekerjaan saya. 


dan gadget kedua yang aku pake kemaren adalah Vandroid tablet. dan spesifikasinya nda bisa saya terangin disini biar pembaca mencari sendiri di gugel.. hehehe.
kelebihan dari vandroid ini adalah koneksi internet bisa 3G. beda banget dengan kedua gadget di atas. jadi vandroid bisa buat nelpon, bisa untuk internet, dan respon nya terhadap sentuhan juga bagus, namun ga bisa di pake buat mainin file flash. karena vandroid mempunyai OS yang ga kompatibel dengan flash, kemaren udah nyoba buat install flash player dari versi rendah ampe terendah tetep ga bisa.. finally, gadget ini cuman dijadiin buat internetan dan nelpon doank.. hehehe.






dari ke 3 gadget ini yang masih sampe sekarang ane teliti adalah Ipad, bener2 rumit deh. menurut kesimpulan yang aku dapatkan, android memang gadget yang bagus, dan simpel mudah di mengerti. berbeda banget dengan mac tablet. lebih ribet dan ruet, selain itu android juga banyak aplikasi gratisannya.  dan kemaren baru di kasih tau temen, ada tuh gadgett android yang punya spesifikasi bagus tapi murah. tapi belom brani ambil karna ane sndiri belom ada modal buat membelinya.. hihiihi
Post a Comment

Twitter