12.27.2011

pembénaran itu sulit di terima yah...


tentang kebenaran memang Ñggak semudah membalik kan tangan. Yak susah banget. Di karenakan orang2 sudah terbiasa dengan kehidupan sehari2nya, dan mereka cenderung egois. Setidaknya itulah yang saya alami. Skitar malam hari raya natal 2011. Hari Natal pastinya semuanya tau donk ya?? Haha iya pasti tau. Merupakan hari khusu§ ummat nasrani merayakan hari rayanya. Yang di rayaian tiap tahunnya pada tanggal 25 desember. Mohon maaf nih, sebenarnya ini bukan berbau SARA. Tapi, saya sebagai ummat muslim yang benar setidaknya bisa memberikan pemahaman kepada teman2 semua tentang ini. Bagi yang tau ya syukur, bagi ya ga tau, cobalah pahami dan pelajari dengan benar.

Bermula dari ketika saya mendapat broadcast bbm dari temen. Isinya adalah mengharamkan bagi ummat muslim untuk mengucapkan selamat natal kepada sanak, kerabat, atau teman lebih2 pacar. Jadi waktu itu saya dapat broadcast yang mncantumkan ayat2 Allah tentang hal ini. Lalu saya broadcastlah pesan itu sbagai peringatan dan pemberitahuan bagi yang belum tau. Teeengg.... Terkirimlah broadcast tersebut.



Nda lama kemudian ada beberapa orang yg menurut saya unik menanggapi broadcast tersebut. Yg pertama adalah seorang perempuan yang bertanya. Kira2 dia mengatakan, "emang kenapa? Salah kah??" Yaa ku kira dia cuman sekedar bertanya, lalu saya jawab, ya baca aja :) . Trus nda di sangka, jawabannya trmasuk nda enak dibaca, dan cenderung menentang. Dia bilangin saya, nda usah cupu gitu donk.. Dan sprtÍ itu trus dia mengatakan saya orang yang Çupu. Hahaha... Benar kan apa yang saya katakan di awal tadi?, kebenaran itu sangat susah di terima. Lihat aja pada masa2 Rasulullah, bgitu banyaknya orang2 yg musyrik yg menentang ajaran Rasul. Yaa bukan brarti saya mau menyetarakan diri dengan Rasulullah, saya juga banyak kekurangan. Paling ga, saya juga turut memperingatkan dan memberitahu apa yg saya dapatkan.

Kemudian ada satu orang yg bilang, jangan sembarang broadcast yg berkenaan dengan SARA!!.. Saya endchat aja. Nda tau nih apakah dia benar2 muslim atau nggak. Dan yg trakhir seorang cowok,.. Temen sekantor saya dulu skaligus kakak kelas saya swaktu masih skolah. Haha hebatnya, dia tertawa dengan isi broadcast tersebut. Dan dia bilang, "coba liat swaktu salahuddin al-ayyubi pada perang salib, dia mengucapkan selamat natal kepada king baldwin". Hahaha lucu juga dengan prnyataan dia. Lucunya, bagaimana mungkin Saladin (sebutan Salahuddin Al-Ayyubi) mengucapkan selamat natal padahal dia memerangi tentara salib??. Hahaha lucu juga ya. Kemudian dia mengatakan jangan memahami islam secara pluralisme, lihat saja si Quraish shihab yg pakar Qur'an dia mengtakan jangan memahami secara sempit. Itu menurut saya berbeda dengan apa yg di maksudkan dengan Quraish shihab, namun bukan berarti menghalalkan pengucapan selamat Natal kepada ummat Nasrani.

Penjelasannya sangat di paparkan dengan jelas di link ini http://muslim.or.id/manhaj/selamat-natal.html . Disitu sangat lengkap Ði jelaskan.
Namun walaupun pndapat mreka sprti itu, saya ga mau memutuskan hubungan ukhuwah wlwpun mereka kate ane ini cupu atau apa. Cuma Allah yg bisa membukakan hati mereka.

No comments:

Twitter