10.22.2009

Hantu


HUwwaaaaa,........ dari juduL nya aja kea nya udah serem nih, haha... yak benar sekaLi, ga jauh dari juduL nya, gw mau posting about hantu nih,. kenapa??? yah karena gw pengen aja gitu. dan mao tau seberapa berani kaLian baca postingan gw,. (wah Lebay). seteLah gw posting tentang hasiL dari edit photoshop gw, gw jadi terinspirasi untuk bikin postingan tentang Hantu dan pengertian hantu,. yuk tanpa banyak cincong Lah.

Hantu menurut kebanyakan orang sering kaLi di gambarkan daLam bentuk wujud manusia, waLaupun juga kadang berbentuk hewan. dan sering di gambarkan daLam bentuk bayangan, cahaya, suara dan Lain-Lain. Hantu juga ga punya tubuh yang berwujud (kasar) seperti manusia, biasanya hantu berupa bayangan, yang ga bisa di sentuh oLeh tubuh manusia. dan di sebut juga benda gaib oLeh kebanyakan orang. perwujudan hantu gak cuman daLam bentuk bayangan atau sinar cahaya, tapi juga daLam bentuk pergerakan benda, misaL pintu bergeser, atau daLam bentuk lain nya,.hmm makin serem kan sob crita nya,.. hehehe..tenang masi gw Lanjutin deh ....

Di barat atau di Luar Negeri juga percaya dengan makhLuk mustahiL satu ini,,.. bagi mereka aLasan hantu ada ya sama aja seperti kepercayaan orang indonesia. Hantu adalah sosok arwah yang tidak tenang (penasaran) karena di masa hidup nya dia di aniaya, tabrakan, bunuh diri, dan lain-lain... Menurut nonorthodox doktarin Katolik, hantu dikatakan berada ditempat antara Surga dan Neraka di mana roh bayi yang tidak dibaptis tinggal. Penting bagi kita mengetahui bahwa Protestan dan Kristian Evangelikal aliran utama yang percaya perwujudan hantu secara prinsip (principalities), tetapi mereka tidak mempercayai hantu (sebagai semangat orang mati) dan meletakkan hantu ganas, seperti poltergeist, kepada tindakan jembalang, sama seperti Islam. Dalam Katolik dan Kristian Anglikan (dan Christian Spiritualism), mempercayai hantu adalah diterima dan boleh dibicarakan dengan pendeta (clergy).

Di kebudayaan Asia (contoh nya Tiongkok) juga hantu di percaya merupakan perwujudan reinkarnasi. bagi kepercayaan orang tiongkok, hantu merupakan roh yang tidak mau di reingkarnasikan so mereka masih berada di dunia setengah hidup setengah mati. biasanya bagi mereka yang mempercaya ini , reinkarnasi bisa bermacam-macam wujud. ada yang daLam bentuk hewan, Tumbuhan, dan manusia. mereka yang tidak siap untuk reinkarnasi ini Lah yang bisa di katakan hantu.

antara barat dan asia memiLiki pendapat yang sama tentang hantu. bagi mereka, hantu adalah makhluk gaib yang mengganggu. dan kebanyakan dari hantu-hantu itu adalah pembunuh, penghisap darah, dan bahkan memakan daging makhluk yang hidup seperti hewan maupun manusia.

Hantu daLam setiap agama memiliki berbagai pendapat. dalam islam, hantu merupakan jin (makhluk halus) yang mengganggu manusia. setan juga termasuk dalam jin, dan jin adalah makhluk halus yang hidup di alam lain. ada puLa hantu atau jin yang bisa berinteraksi dengan manusia dan mereka melakukan kerja sama untuk mencapai satu tujuan. dalam islam disebut syirik. atau ajaran yang menyesatkan untuk setiap manusia yang mengagung2kan jin.

di indonesia banyak orang2 yang emank masih terlalu percaya dengan adat timur mereka. masih banyak yang percaya dengan adanya pesugihan-pesugihan. Pesugihan dalam berbagai bentuk dan cara. ada yang percaya dengan ngumpulin benda-benda keramat milik tetua bahari, ada pula yang berkunjung ke tempat2 keramat. dan mereka yang melakukan sesajenan percaya akan ada nya kutukan atau rezeki yang akan di datangkan oleh makhluk yang di keramat kan oleh setiap warga. (hehe gitu deh indonesia, percaya banget ama yang gaib2). padahaL udah tahun 2009 nih masih aja percayaan gituan...

emm, kaLo di jelasin bakal banyak waktu yang gw butuhin untuk posting ini,.panjang banget penjelasan nya,. hehehe,...tapi gw rasa kaLian udah pada tahu arti dari hantu sebenar nya, ya ga??. anak keciL juga dah pada tahu apa itu hantu. hihi,. bagi mereka hantu adalah sosok yang menyeram kan dan menakutkan.....

Oke Lanjooott,....
Di indonesia terdiri dari berbagai macam hantu yang di percaya. mulai dari kuntilanak, pocong, gendruwo, nini pelet, kolor ijo, sundel bolong, kuyang, palasik, suster ngesot, dan lain sebagainya. hohoho,. kalian ga bakal asing kok dengan nama2 hantu itu,. dengna sendiri nya kaLian juga bakal tahu gimana bentuk2 hantu tersebut, hehe, kan indonesia gemar banget bikin film hantu. apalagi sekarang sutradara di indonesia lagi berlomba bikin film horor versi 21 dengan berbagai macam judul. contoh hantu jamu gendong, dan lain nya. hahaha yang jelas pasti ada di sisip2kan ke sensualan para aktris di dalam nya dan humor dari para aktor nya.

di negara lain, hantu juga berbagai macam. seperti dracula, vampire, zombie,werewolf, jack o'Latern, hantu bayangan, sadako (di gambarkan seperti kuntilanak ) dan lain-lain juga. mungkin kalian ga tau apa itu jack O'Latern, dan sebagian juga udah pada tahu apa jenis hantu ini. gw sendiri juga ga begitu tau sih hehehe... yang jeLas hantu jenis ini di gambar kan berkepaLa Labu, dan biasanya muncuL pada setiap malam halloween, yaitu malam perayaan dan kepercayaan budaya barat. dimana malam itu adalah perayaan pesta kostum berbagai macam bentuk hantu. bagi kaLian yang jantungan, sebaik nya jangan ikutan acara in ideh,. karena bakal copot jantung lu,. hehehe,... pingsan di tempat dah,...

tapi menurut gw sih yah, sereman hantu2 indonesia. ehehe entah apa itu karena gw tinggal di indonesia atau juga pilihan orang kebanyakan, yang jelas hantu di indonesia serem2 ga kalah serem ama hantu thailand. oh iya ya gw belom cerita tentang hantu dari thailand, ah ga usah lah. kalian juga bisa tau gimana jenis hantu disana. bisa kalian cari film2 horor thailand di rental dvd atau dimanapun yang jual film (ya iyalah masa cari di soL sepatu,!!!), , dulu sih ada di salah satu statsiun tv swasta. sekarang ga ada... udah tergantikan dengan film2 sinetron buatan aseli indonesia. blah blah blah,.....
ehehe,. pengetahuan gw tentang hantu mungkin segitu aja lah. maap kalo kurang jelas, mungkin cara penyampaian saya aja yang masih kurang baik bener. masi newbie dalam hal posting memposting..

Sumber : wikipedia






Post a Comment

Twitter