6.24.2010

tata cara membuat KLip Narsis di Youtube



ehm teman2...kaLi ini saya mau bahas tentang cara membuat Video Narsis aLa youtube.. haLah... hehehe...sebenarnya darimana pun bisa kok mao bikin video narsis...tergantung mau upLoad dimana,..

kita udah sering Liat banyak sekaLi video2 Narsis di youtube , entah meniru suatu fiLm, atau membuat fiLm sendiri, mecontoh gaya hidup orang Lain, atau membawakan Lagu2 orang Lain atau biasa di sebut dengan Lipsing,dan masih banyak jenis narsis yang di tawarkan daLam video youtube...
hahaha..

dan saLah satu contoh video narsis yang udah sangat tenar di kaLangan muda mudi jaman sekarang adaLah video dari moymoy PaLaboy,.. cukup sederhana untuk hasiL mereka,.. mereka hanya menggunakan satu camera atau webcam,..yak cukup itu dan kamera nya pun ga pake moving.... hehe....tapi mereka begitu atraktif daLam bergaya daLam video...gerakan mereka kocak, dan orang-orang Lain yang menonton nya jadi terhibur,...
contoh video Lain nya yaitu, dari indonesia...haha.. mungkin sebagian dari kaLian udah ada yang tau.. nama video mereka JoJo dan Sinta,.. ah mereka dua cewek manis berkuLit putih yang bernyanyi Lipsing di hadapan kamera, dengan gaya yang di buat kocak sendiri,...entah ini apakah menghibur setiap penonton nya?? atau penonton yang terhibur hanya karena mereka cantik.. haha....aku juga ga tau,...aku Liat sih ya biasa aja.. (karena aku cuman nonton aja. ga ada headset untuk mendengarkan nyanyian mereka ) hehehe...
nah untuk menghasiLkan video narsis yang sempurna, aku punya bocoran nya nih...kebetuLan pas Lagi searching di googLe, aku dapat di saLah satu situs yang udah sangat terkenaL.. hhee
oke Lets go,... kita bahas nih, tata cara supaya Video Narsis kita Laris di pasaran.. dan banyak di kagumi orang2.. hehehe

source by detiknet

tahap2 pembuatan Video.

1. Pra-Produksi

Tahap pra-produksi disini mencakup konsep dasar klip bakal kita buat. Tantangan pada tahap ini adalah bagaimana kita membuat ide-ide kreatif yang bisa membuat orang tertarik pada video kita. Jadi jangan asal rekam saja.

Ambilah contoh klip Poker Face milik Applegirl. Ia membagi beberapa segmen pada klip tersebut. Bagian pertama adalah pengenalan, kemudian tutorial, dan terakhir performa. Ketiga konsep tersebut ditorehkan dalam pengambilan angle kamera yang cukup variatif.

Sementara pada klip 'Keong Racun', seperti tidak ada konsep dan langsung tabrak begitu saja. Jika dibandingkan dengan klip milik Moymoy Palaboy pun, keong racun juga kurang kreatif. Dalam klip Moymoy Palaboy, walau angle kamera diambil dari satu sisi, namun gaya mereka sangat atraktif. Itulah yang menjadi daya tariknya.

Dari hal ini dapat dipelajari bahwa jika membuat sebuah klip dengan satu sisi pengambilan gambar, sebaiknya mimik muka dan konten harus lebih atraktif. Tujuannya agar penonton tidak bosan.


2. Produksi

Produksi disini mencakup teknik pencahayaan, komposisi pengambilan gambar, dan audio. Tidak usah dibuat terlalu ribet, buat saja shoot-shoot kamera secara sederhana, kemudian maksimalkan fitur kamera atau ponsel yang kita gunakan.

Berikut ini beberapa tipsnya:
  • Carilah tempat yang cukup terang untuk mengambil gambar. Perlu dipahami, walau cahaya ruang terlihat cukup, namun yang ditampilkan di kamera pasti berbeda. Oleh karena itu maksimalkan fitur pencahayaan perangkat kita.
  • Atur komposisi pengambilan gambar jangan sampai goyang.
  • Gunakan tripod/monopod bila perlu (jika menggunakan media rekam camcorder)
  • Pastikan audio terekam dengan baik di kamera atau ponsel. Jangan sampai suara pecah atau terlalu kecil.
  • Jangan langsung merekam. Cobalah dua-tiga kali sembari pemanasan terlebih dahulu, baru setelah itu merekamnya.


3. Editing

Bagian terakhir dan yang paling penting dalam tahapan ini adalah editing. Manfaatkanlah fitur transisi video saat mengedit. Software video editing sederhana macam Windows Movie Maker atau OpenShot milik Linux pun sudah cukup.

Manfaatkanlah font-font menarik dan sesuai, saat memberi judul-judul pada video klip kita. Jangan melakukan kompresi terlalu irit pada vido klip yang akan kita upload. Memanfaatkan resolusi HD 720p? Mengapa tidak? Saat ingin mengekspresikan diri, kita harus total bukan?

Jika tiga hal diatas telah dilakukan dengan maksimal, pasti penonton yang menyaksikannya juga tak cepat bosan. Dengan memperhatikan hal-hal kecil diatas, cobalah untuk membuat video klip sederhana secara benar. Selamat mencoba!
Post a Comment

Twitter